Jenis-Jenis Jaringan Komputer dan Pengertiannya

 On Minggu, 13 Januari 2013  


Jenis-jenis jaringan komputer dan pengertiannya, jaringan komputer merupakan sebuah sistem yang terdiri dari dua komputer atau lebih, dimana antara satu komputer dengan komputer yang lainnya saling terhubung oleh sebuah sistem komunikasi, sehingga memungkinkan setiap komputer yang tergabung dalam jaringan tersebut dapat saling tukar-menukar data, program, media penyimpanan, printer, dan lain-lain.

Untuk manfaat dari jaringan komputer pernah kita bahas sebelumnya secara jelas dan detail, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan secara jelas juga jenis-jenis jaringan komputer, jaringan komputer merupakan sebuah sistem yang terdiri atas komputer, software dan perangkat jaringan lainnya. Dan jaringan komputer ini memiliki tujuan. Tujuan itu  yakni :
  • Membagi sumber daya: contohnya berbagi pemakaian printer, CPU, memori, harddisk
  • Komunikasi: contohnya surat elektronik, instant messaging, chatting
  • Akses informasi: contohnya web browsing.
Jenis-Jenis Jaringan Komputer(www.info-asik.com)
Jenis-Jenis Jaringan Komputer
Agar dapat mencapai tujuan yang sama, setiap bagian dari jenis-jenis jaringan komputer meminta dan memberikan layanan (service). Bila Pihak yang meminta/menerima layanan disebut klien (client) dan yang memberikan/mengirim layanan disebut pelayan (server). Arsitekturini disebut dengan sistem client-server, dan digunakan pada hampir seluruh aplikasi jaringan komputer.

Fungsi Jaringan Komputer

Baik sebelum melangkah kepada hal tentang jenis-jenis jaringan komputer dan gambarnya, tidak ada salahnya kalau anda juga harus memahami fungsi utama dari jaringan komputer itu sendiri seperti apa, dan berikut dibawah ini merupakan penjelasan singkat yang kami sarikan dari...

Selengkapnya > Jenis-jenis jaringan komputer
Jenis-Jenis Jaringan Komputer dan Pengertiannya 4.5 5 Ajeng Tria Minggu, 13 Januari 2013 Jenis-Jenis Jaringan Komputer, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan secara jelas juga jenis-jenis jaringan komputer, jaringan komputer merupakan sebuah sistem yang terdiri atas komputer Jenis-jenis jaringan komputer dan pengertiannya , jaringan komputer merupakan sebuah sistem yang terdiri dari dua komputer atau lebih, dima...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.