4 Bahan Ini Ampuh Atasi Bau Badan, Begini Caranya

 On Senin, 05 November 2018  


Masalah bau badan memang tidak menyenangkan dan bisa dialami oleh semua orang. Selain akan mengurangi rasa percaya diri, bau badan juga bisa membuat orang di sekitar kita merasa terganggu. Sebenarnya, penyebab bau badan sendiri adalah karena adanya kelenjar keringat.

Namun, keringat yang dihasilkan tubuh biasanya tidak berbau, lo! Kalau begitu, apa yang menyebabkan bau badan menyengat? Hal itu karena keringat kita bercampur dengan bakteri yang menempel pada tubuh.

Ternyata ada 4 bahan rumah tangga yang bisa dipakai untuk mengatasi bau badan. Apa saja?

1. Cuka Apel

Cuka apel adalah bahan pembunuh bakteri yang ampuh. Benda dapur ini juga bisa menghilangkan bau badan dengan cara menyeimbangkan pH kulit kita. Caranya mudah kok!

Cukup dengan rendam bola kapas dalam cuka apel lalu gosokkan pada bagian ketiak. Setelah itu, diamkan selama tiga menit lalu mandi. Lakukan hal ini dua kali sehari, satu kali sebelum mandi pagi dan satu kali sebelum mandi sore.

2. Tomat


Tomat memiliki sifat antiseptik dan dapat membunuh bakteri penyebab bau badan. Tomat juga dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengurangi keringat. Caranya dengan menghaluskan tomat sampai lembut, kemudian saring untuk mendapatkan sarinya saja.

Tambahkan sari tomat tersebut ke dalam air yang akan digunakan untuk mandi. Untuk hasil maksimal, lakukan hal ini dengan teratur!

3. Air Lemon

Air lemon sangat ampuh untuk mengobati bau badan. Sifat asam dari jus lemon sendiri membantu menurunkan tingkat pH kulit yang terlalu tinggi, yang akhirnya akan menyulitkan bakteri untuk bertahan hidup di situ.

Potonglah satu lemon menjadi dua bagian lalu gosokkan bagian lemon tersebut ke ketiak. Pastikan air lemon telah mengering sebelum dibilas. Lakukan hal ini sehari sekali sampai bau badan hilang.

4. Baking Soda


Baking soda merupakan bahan yang memiliki banyak manfaat. Benda ini dapat membantu mengurangi kelembapan kulit dan mampu menyerap keringat dan mengurangi bau badan. Baking soda juga bisa membunuh bakteri dan bekerja seperti deodoran alami.

Campurkan baking soda dengan perasan lemon dan aplikasikan ke ketiak. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin sampai bau badan hilang.

Maksimalkan dengan menggunakan alat terapi berupa gelang kesehatan yang keren dan elegan bernama Magma Jeju. Gelang dari Korea ini dapat memancarkan Far Infra Red dengan panjang gelombang hingga 97,3 m yang setara dengan sinar infra merah yang terkandung dalam sinar matahari pagi dan pastinya dapat mengatasi bau badan Anda.

Nah, itu tadi cara yang bisa membebaskan dari bau badan yang tidak sedap. Anda mau coba?
4 Bahan Ini Ampuh Atasi Bau Badan, Begini Caranya 4.5 5 Nurdian Senin, 05 November 2018 Masalah bau badan memang tidak menyenangkan dan bisa dialami oleh semua orang. Selain akan mengurangi rasa percaya diri, bau badan juga bisa membuat orang di sekitar kita merasa terganggu. Sebenarnya, penyebab bau badan sendiri adalah karena adanya kelenjar keringat. Masalah bau badan memang tidak menyenangkan dan bisa dialami oleh semua orang. Selain akan mengurangi rasa percaya diri, bau badan juga ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.