Pahami 5 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

 On Selasa, 25 Desember 2018  


Hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang termasuk kategori sillent killer, atau artinya penyakit ini dapat membunuh secara diam-diam tanpa gejala jelas.

Penyakit ini memang cukup berbahaya jika didiamkan begitu saja, jika tidak ditangani dengan cepat penyakit ini bisa memicu komplikasi dan berujung pada kematian. Penderita hipertensi biasanya bergantung pada obat-obatan penurun tekanan darah.

Pengendalian penyakit tekanan darah sebenarnya bisa menggunakan cara lain selain dengan obat / suplemen yang menormalkan tekanan darah. Nah, berikut ada cara yang bisa diterapkan untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

1. Turunkan Berat Badan

Berat badan yang berlebih adalah salah satu penyebab tekanan darah tinggi, maka dari itu jika anda memiliki berat badan yang tidak ideal upayakan untuk turunkan berat badan Anda.

2. Olahraga Secara Teratur

Olahraga juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi efeknya juga sangat bagus karena bisa menurunkanan tekanan darah sebesar 4-9 mmHG. tentu olahraga ini harus dilakukan secara rutin agar tekanan darah anda tidak melonjak lagi.

3. Kurangi Makan Makanan Asin

Makanan asin yang mengandung banyak garam sebaiknya dikurangi, garam adalah musuh bagi penyakit tekanan darah tinggi. Untuk itu anda sebaiknya perhatikan asupan garam Anda. Jumlah asupan maskimal garam kedalam tubuh adalah 2.300 mg, lebih dari ini bisa memicu penyakit hipertensi.

4. Kurangi Kopi dan Teh


Kopi dan teh mengandung kafein yang cukup tinggi, jika anda menderita tekanan darah tinggi sebaiknya kurangi asupanan minuman ini. Minuman berkafein dapat menaikan tekanan darah tinggi secara cepat, untuk itu semenatara waktu anda harus membatasi asupan teh dan kopi.

5. Kurangi Makanan Tinggi Lemak

Makanan yang mengandung lemak yang tinggi juga dapat menaikan tekanan darah Anda. Kurangilah makanan yang digoreng, makanan cepat saji dan makanan yang lemaknya tinggi.
Pahami 5 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi 4.5 5 Nurdian Selasa, 25 Desember 2018 Hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang termasuk kategori sillent killer, atau artinya penyakit ini dapat membunuh secara diam-diam tanpa gejala jelas. Hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang termasuk kategori sillent killer, atau artinya penyakit ini dapat ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.