Apa itu Terapi Hiperbarik Oksigen Murni?

 On Minggu, 17 Februari 2019  



Oksigen adalah salah satu unsur alam yang sangat penting buat seluruh mahluk hidup. Selain menjalankan fungsi organ tubuh, oksigen juga dapat digunakan untuk pengobatan seperti yang dilakukan dalam terapi hiperbarik.

Terapi oksigen hiperbarik adalah salah satu metode pengobatan dengan cara menghirup oksigen murni dalam ruang udara bertekanan tinggi lebih dari 1 Atmosfer Absolut.

Awalnya terapi ditujukan untuk mengatasi penyakit yang muncul akibat penyelaman. Kemudian berlanjut digunakan pada berbagai penyakit klinis, antara lain infeksi parah, luka akibat diabetes, hingga cedera radiasi. Jaringan yang terluka dalam tubuh membutuhkan lebih banyak oksigen untuk dapat memperbaiki diri.

Dengan memberikan suplai oksigen murni dalam darah maka dapat mempercepat penyembuhan sekaligus melawan infeksi, inilah yang dilakukan dalam terapi oksigen hiperbarik. Penyerapan oksigen murni dalam terapi akan mempercepat penyembuhan dibandingkan jika menghirup udara normal.

Risiko terapi oksigen hiperbarik

Meski demikian, terapi hiperbarik memiliki beberapa efek samping, seperti rabun jauh sementara yang disebabkan oleh adanya perubahan lensa mata. Selain itu oksigen yang berlebihan dapat mengakibatkan cedera telinga bagian tengah, pecahnya gendang telinga, serta kolaps paru yang disebabkan oleh perubahan tekanan udara.

Oksigen murni juga dapat menyebabkan kebakaran jika ada percikan atau api yang membakar sumber bahan bakar. Karena itu, berbagai benda seperti korek api atau perangkat bertenaga baterai harus dihindari di ruang terapi oksigen hiperbarik.

Jika Anda ingin menjaga kesehatan dengan cara  terapi oksigen lainnya, dapat juga dilakukan dengan menggunakan gelang kesehatan Magma Jeju. Adalah gelang kesehatan yang terbuat dari magma stone yang diambil dari kedalaman 1000 meter dari perut Gunung Halla di pulau Jeju Korea, dengan tiga manfaat utama, yaitu:

- Mengaktifkan molekul air dalam darah sehingga membantu memaksimalkan suplai oksigen untuk kebutuhan sel dan darah Anda.
- Memperbesar pembuluh kapiler sehingga darah mengalir lebih lancar.
- Melakukan detoksifikasi pada usus besar Anda dengan mengeluarkan racun-racun yang menempel pada dinding usus.

Pemakaian gelang Magma Jeju secara rutin akan memberikan manfaat lebih banyak lagi, antara lain membantu proses penyembuhan luka, metabolisme tubuh menjadi lebih lancar, tidur lebih nyenyak, serta tidak gampang jatuh sakit.
Apa itu Terapi Hiperbarik Oksigen Murni? 4.5 5 Nurdian Minggu, 17 Februari 2019 Oksigen adalah salah satu unsur alam yang sangat penting buat seluruh mahluk hidup. Selain menjalankan fungsi organ tubuh, oksigen juga dapat digunakan untuk pengobatan seperti yang dilakukan dalam terapi hiperbarik. Oksigen adalah salah satu unsur alam yang sangat penting buat seluruh mahluk hidup. Selain menjalankan fungsi organ tubuh, oksigen juga ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.