Inilah 5 Kesalahan Anda Membersihkan Wajah

 On Minggu, 24 Juli 2016  

Selama ini, kita mungkin termasuk cewek yang sangat memerhatikan kebersihan kulit wajah. Bahkan, kita tidak pernah menunda untuk membersihkan wajah setelah menggunakan makeup. Tapi kok, masih sering jerawatan dan terlihat kusam? Bisa jadi, kita melakukan beberapa kesalahan berikut.

1. Tidak mencuci tangan
Pastikan kita mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu, ketika ingin membersihkan wajah. Hal ini tidak hanya berlaku ketika kita menggunakan toner pembersih, tapi juga facial wash. Pasalnya, bakteri dari tangan yang kotor bisa dengan cepat berpindah ke wajah kita dan menimbulkan jerawat.

2. Puas hanya dengan face cleanser
Saat ini, memang sudah banyak produk all in one face cleanser yang praktis digunakan untuk membersihkan wajah. Tapi, bukan berarti kita harus melewatkan cuci muka menggunakan sabun. Soalnya, sabun berguna untuk mengangkat sisa minyak dan kotoran yang masih tertinggal.
 
3. Langsung cuci muka setelah terpapar matahari

Memang sih, wajah terasa sangat segar, ketika kita langsung mencuci muka sehabis terpapar sinar matahari. Tapi, kebiasaan ini bisa membuat kulit terlihat kusam. Sebaiknya, tunggu sekitar 10-15 menit sebelum kita mencuci muka, supaya kulit bisa beradaptasi terhadap suhu yang lebih rendah.

4. Asal pilih produk
Ketahui dengan pasti jenis kulit wajah kita. Menggunakan pembersih yang salah membuat masalah kulit tidak bisa diatasi dengan baik. Jangan juga terlalu sering berganti produk, kecuali memang tidak cocok untuk kulit kita. Lebih disarankan menggunakan alat pembersih wajah praktis seperti Wonder Sonic.

5. Menggosok dengan handuk
Kebiasaan menggosok wajah menggunakan handuk bisa membuat kulit tertarik dan iritasi. Jika ingin mengeringkan wajah, cukup menepuk handuk secara lembut. Pastikan juga handuk yang digunakan bersih.
Inilah 5 Kesalahan Anda Membersihkan Wajah 4.5 5 Nurdian Minggu, 24 Juli 2016 Selama ini, kita mungkin termasuk cewek yang sangat memerhatikan kebersihan kulit wajah. Bahkan, kita tidak pernah menunda untuk membersihkan wajah setelah menggunakan makeup. Tapi kok, masih sering jerawatan dan terlihat kusam? Bisa jadi, kita melakukan beberapa kesalahan berikut Selama ini, kita mungkin termasuk cewek yang sangat memerhatikan kebersihan kulit wajah . Bahkan, kita tidak pernah menunda untuk membersi...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.