6 Cara Agar Konsentrasi Kembali Fokus

 On Minggu, 18 September 2016  

Mengerjakan pekerjaan yang menumpuk memerlukan konsentrasi yang penuh. Bahkan jika diganggu sedikit, dapat merusak banyak hal. Akan menjadi hal yang fatal bila anda mesti memulai pekerjaan dari nol lagi.

Kemampuan otak bekerja tidak hanya dipengaruhi dari makanan yang dikonsumsi. Kecanggihan dunia maya pun turut campur. Lantas, apa yang harus anda lakukan? Berikut tips agar anda bisa kembali bekerja dengan tenang :

Jangan Mengerjakan Banyak Pekerjaan Dalam Satu Waktu

Kerap orang-orang memberi nasihat untuk fokus dengan target yang telah ditentukan. Jangan ditekan sendiri. Sebab ketika anda mencoba untuk melakukan semuanya dalam satu waktu, akhirnya di malam hari tidak ada satu pun yang diselesaikan.

Konsumsi Sayur, Buah dan Makanan Berkarbohidrat
Fokus yang kurang bisa ditengarai karena asupan yang tidak memenuhi kebutuhan. Konsumsilah buah-buahan, sayuran dan karbohidrat murni.

Kerjakan Tugas yang Paling Penting
Ada baiknya anda mengerjakan tugas yang paling berat dan tersulit. Sebab kali pertama anda mengerjakan, otak memiliki fokus yang penuh. Sedang untuk pekerjaan yang selanjutnya, otak mulai lemah berpikir dan konsentrasi menjadi kendur.

Dengarkan Musik

Musik bisa membantu seseorang agar tetep fokus. Anda disarankan memutar musik instrumen film maupun permainan ketika sedang semangat.

Olahraga Teratur
Pikiran yang segar biasanya selaras dengan badan yang segar pula. Olahraga yang teratur bisa membantu anda untuk mendapatkan hal itu. Karena semakin banyak pemompaan darah akan berkaitan dengan aliran oksigen ke seluruh tumbuh termasuk otak.

Minumlah Air Hidrogen
Sebuah penelitian membuktikan bahwa dehidrasi itu bisa mengubah suasana hati, daya ingat dan tingkat energi seseorang. Dengan perbanyak minum air hidrogen (untuk mendapatkan air mineral hidrogen bisa dengan Botol Kesehatan Dr Alkastone), seseorang bisa terhindar dari hal-hal yang memicu kecemasan dan ketegangan.

Konsentrasi yang penuh akan membuat pekerjaan anda selesai pada waktu yang diinginkan. Untuk itu anda seharusnya mengoptimalkan kerja otak dengan mencoba tips-tips di atas. Selamat mencoba.
6 Cara Agar Konsentrasi Kembali Fokus 4.5 5 Nurdian Minggu, 18 September 2016 Kemampuan otak bekerja tidak hanya dipengaruhi dari makanan yang dikonsumsi. Kecanggihan dunia maya pun turut campur. Lantas, apa yang harus anda lakukan? Berikut tips agar anda bisa kembali bekerja dengan tenang : Mengerjakan pekerjaan yang menumpuk memerlukan konsentrasi yang penuh. Bahkan jika diganggu sedikit, dapat merusak banyak hal. Akan menjad...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.