Pahami 5 Sayuran Ini Dapat Menyehatkan Jantung

 On Rabu, 12 Oktober 2016  

Anda berisiko menderita penyakit jantung? Ucapkan selamat tinggal pada semua jenis junk food seperti kentang goreng, keripik, pizza, kue-kue dan burger.

Mendatangkan efek segar dari sayuran ternyata juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung secara alami.

1. Sayuran berdaun

Sayuran berdaun hijau seperti bayam sarat dengan vitamin K yang memainkan peran penting dalam pengentalan darah dan menawarkan efek perlindungan pada jantung (manfaat yang sama juga didapatkan jika anda mengenakan kalung Al Muslim). Mereka juga menawarkan folat yang menurunkan kadar homosistein dalam darah.

Homosistein adalah asam amino dalam darah yang dapat menyebabkan aterosklerosis. Selain itu, kandungan serat dari sayuran ini secara alami menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

2. Tomat


Meskipun tomat botanikal diklasifikasikan sebagai buah-buahan, namun masyarakat India menggunakannya secara teratur dalam memasak.

Tomat dapat memberikan perlindungan alami terhadap penyakit jantung dengan kebaikan lycopene, beta-karoten, folat, potassium, vitamin C, flavonoid dan vitamin E.

Secara individual, masing-masing dari mereka memberikan kontribusi untuk mengurangi kolesterol jahat LDL, kadar homosistein, dan tekanan darah.

3. Paprika

Paprika kaya Vitamin B1, B2 dan B6 dan vitamin C. Mereka juga mengandung folat dan serat yang membantu menurunkan kadar homocysteine dan kolesterol.

Sebuah studi, menunjukkan bahwa jus paprika mengurangi kolesterol serta tingkat trigylceride pada tikus. Hal ini juga mempengaruhi tekanan darah sistolik dan diastolik.

4. Wortel

Pada dasarnya, wortel kaya akan vitamin A dan C, tetapi mereka juga menawarkan karotenoid dan serat. Sementara karotenoid dan vitamin C melawan kerusakan akibat radikal bebas pada pembuluh darah, serat memodifikasi penyerapan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung.

5. Bawang merah

Bawang merah mengandung senyawa yang merupakan agen pengencer darah yang efektif. Mereka juga memiliki efek ampuh pada tingkat kolesterol dan mengikat trombosit. Idealnya, mengonsumsi satu bawang merah setiap hari dapat membantu jantung Anda bekerja dengan cara yang lebih baik.

Bawang merah juga sama baiknya bagi mereka yang menderita penyakit jantung atau pembentukan plak.
Pahami 5 Sayuran Ini Dapat Menyehatkan Jantung 4.5 5 Nurdian Rabu, 12 Oktober 2016 Anda berisiko menderita penyakit jantung? Ucapkan selamat tinggal pada semua jenis junk food seperti kentang goreng, keripik, pizza, kue-kue dan burger. Mendatangkan efek segar dari sayuran ternyata juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung secara alami. Anda berisiko menderita penyakit jantung? Ucapkan selamat tinggal pada semua jenis junk food seperti kentang goreng, keripik, pizza, kue-k...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.