Cara Membersihkan Wajah Berminyak Hanya Semalam Saja

 On Selasa, 18 April 2017  

Wajah berminyak adalah masalah umum yang terjadi pada wajah hampir setiap orang dewasa. Jika tidak diberikan perawatan, wajah berminyak justru bisa mendatangkan berbagai masalah kulit lain bagi wajah seperti pori-pori membesar timbulnya komedo dan jerawat. 

Sebagian besar mungkin mengandalkan sabun pencuci wajah dua kali sehari, namun terkadang hanya pencuci wajah saja tidak cukup. Disebabkan kesibukan dan kurangnya waktu supaya benar-benar membersihkan wajah setiap hari, setiap pria cenderung hanya membersihkan wajah ala kadarnya.

Untuk membantu membersihkan wajah yang berminyak, coba lakukan trik alami berikut yang menurut pakar kesehatan kulit wajah sangat praktis dan bahan bakunya tepat berada di kulkas atau di dapurmu. Bahan dan alat yang kamu butuhkan, antara lain:

1. Baking Soda
Baking soda bentuknya bubuk berwarna putih dan biasanya dibutuhkan untuk membuat adonan kue atau pancake. Dikemas dalam kemasan berukuran kecil dan sedang. Seandainya kamu tidak mengerti bagaimana bentuknya, kamu bisa bertanya kepada pacar atau ibumu. Fungsi dari baking soda sendiri adalah sebagai bahan baku yang cocok untuk membantu pengelupasan sel-sel kulit mati di wajahmu. Kamu membutuhkan sekitar satu sendok teh.

2. Lemon
Perasan lemon fungsinya membantu membunuh kuman-kuman di wajahmu secara alami. Kandungan vitamin C nya mampu membuat wajahmu terasa lebih segar dan bersih karena mampu menghilangkan minyak berlebih. Sediakan sekitar 3 sendok makan perasan lemon. Jika tidak memiliki lemon, kamu bisa menggantinya dengan jeruk nipis.

3. Gula pasir
Fungsi dari gula pasir sendiri adalah membantu pengelupasan sel-sel kulit mati, termasuk komedo dari wajahmu. Selain menghilangkan komedo wajahmu akan terasa halus setelah kamu memakainya. Sediakan satu sendok makan gula pasir.

4. Kapas pembersih wajah sekucupnya

 
Cara penggunaan atau cara pengaplikasian ke wajah:

Campur semua bahan baku tadi dan aduk rata.
Aplikasikan secara merata dengan menggunakan kapas ke seluruh permukaan wajah dan lalu pijat secara lembut untuk beberapa saat.
Kemudian, gunakanlah kapas yang baru dan aplikasikan sekali lagi untuk membantu pengelupasan kulit wati dan sisa-sisa minyak, terutama di bagian hidung (dimana komedo sering muncul) dan dibagian dahi.
Langkah terakhir adalah bilas wajahmu menggunakan air dingin sampai bersih. Trust me, kamu dapat melihat perbedaannya.
Lakukan trik ini seminggu sekali secara teratur.

Catatan: Pastikan kulitmu tidak sensitive. Jika iya, sebaiknya kamu gunakan alat pembersih wajah saja seperti 4D Korea yang juga mengandung vitamin C dan anti bakteri lho.
Cara Membersihkan Wajah Berminyak Hanya Semalam Saja 4.5 5 Nurdian Selasa, 18 April 2017 Untuk membantu membersihkan wajah yang berminyak, coba lakukan trik alami berikut yang menurut pakar kesehatan kulit wajah sangat praktis dan bahan bakunya tepat berada di kulkas atau di dapurmu. Bahan dan alat yang kamu butuhkan, antara lain: Wajah berminyak adalah masalah umum yang terjadi pada wajah hampir setiap orang dewasa. Jika tidak diberikan perawatan, wajah berminyak ju...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.