Begini 3 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

 On Minggu, 03 Desember 2017  


Daya tahan tubuh atau imunitas yang kuat bisa menangkal penyakit seperti flu. Namun berbagai faktor seperti kelelahan dan cuaca yang tidak bersahabat bisa melemahkan sistem imun. Tiga cara berikut bisa tingkatkan imunitas juga.

Selain dengan cukup tidur, makan makanan sehat, suplemen herbal, menjauhi sumber penyakit dan stres yang bisa menurunkan imunitas, berikut adalah beberapa cara lain yang bisa Anda coba.

1. Pergi ke hutan

Para ilmuwan di Jepang kini mulai meresepkan "terapi hutan" sebagai cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh orang-orang. Ini direkomendasikan setelah studi menemukan bahwa pria yang menghabiskan enam jam hiking di gunung selama dua hari memiliki kadar sel pembunuh alami yang lebih tinggi. 


Efeknya pun ditemukan bertahan hingga 30 hari. Untuk mendapatkan manfaat yang sama, bukan berarti Anda tidak harus ke hutan. Cukup menikmati waktu di tempat terbuka yang alami bisa memberikan efek yang sama.

2. Bermain drum

Bermain drum menjadi aktivitas lain yang diamati peneliti di Pennsylvania dalam kaitannya meningkatkan imunitas tubuh. Mereka menemukan bahwa kelompok pemain drum memiliki kadar imunitas yang tinggi daripada orang yang hanya mendengarkannya.

3. Bercinta dengan pasangan

Jika Anda sudah menikah dan memiliki pasangan yang benar-benar bisa mengerti Anda, sering-seringlah membujuk dia untuk bercinta. Bercinta singkat sekali atau dua kali seminggu ditemukan bisa meningkatkan produksi immunoglobulin A, yaitu antibodi yang melawan virus dan bakteri. Menghabiskan waktu bahagia bersama pasangan dengan kegiatan lainnya juga bisa sama bermanfaatnya.
Begini 3 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 4.5 5 Nurdian Minggu, 03 Desember 2017 Daya tahan tubuh atau imunitas yang kuat bisa menangkal penyakit seperti flu. Namun berbagai faktor seperti kelelahan dan cuaca yang tidak bersahabat bisa melemahkan sistem imun. Tiga cara berikut bisa tingkatkan imunitas juga. Selain dengan cukup tidur, makan makanan sehat, suplemen herbal, menjauhi sumber penyakit dan stres yang bisa menurunkan imunitas, berikut adalah beberapa cara lain yang bisa Anda coba. Daya tahan tubuh atau imunitas yang kuat bisa menangkal penyakit seperti flu. Namun berbagai faktor seperti kelelahan dan cuaca yang tid...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.